Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Kebiasaan Menyisir Rambut Ini Seharusnya Dihindari

kebiasaan menyisir rambut yang semestinya Anda hindari? Berikut yaitu info sederhana tetapi penting bagi kesehatan rambut Anda.

1. Menyisir di saat rambut basah
Kebiasan buruk pertama dalam menyisir rambut yaitu menyisir rambut pada dikala rambut masih dalam kondisi basah. Ditambah lagi sisir yang digunakan yaitu sisir dengan gigi-giginya yang rapat yang menghasilkan rambut Anda ditarik kuat-kuat sehingga mengalami ukiran dan akibatnya gampang patah. Ketika menyisir dalam kondisi menyerupai ini, Anda akan menyaksikan banyaknya rambut yang rontok dan melekat pada sisir. Sebaiknya, keringkan rambut lebih dahulu sebelum Anda menyisirnya.



2. Memaksa menyisir rambut kusut
Ketika rambut kusut, apakah Anda sering memaksa dan menariknya dengan sisir? Jika demikian, apa yang Anda laksanakan sudah menyakiti rambut dan menghasilkan rambut lebih gampang mengalami kerusakkan. Seharusnya, rambut dijaga dan diperlakukan dengan lembut biar tidak banyak mengalami gesekan-gesekan. Disarankan untuk menggunakan handuk yang lembut dan bisa menyerap air dengan baik.

3. Sisir yang digunakan kotor dan memiliki gigi yang terlalu rapat
Kita tahu bahwa sisir itu memiliki bentuk yang beraneka macam lantaran memang fungsinya pun tidaklah sama antara satu dengan yang lainnya. Supaya rambut Anda terawat dengan baik, alangkah lebih baik bila Anda memiliki banyak bentuk sisir dirumah. Ini berniat biar pemakaian sisir bisa diadaptasi dengan fungsinya. Disamping itu, setidaknya sepekan sekali sisir mesti dibersihkan biar kotoran yang menumpuk pada sisir tidak melekat pada rambut yang membuat tersumbatnya pori-pori.

4. Menyisir rambut dari akar ke ujung
Kita mungkin sering menyisir rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Padahal, cara ini ternyata bisa menghasilkan rambut lebih gampang patah. Cara menyisir rambut yang benar yaitu dengan mengawalinya beberapa inci dari akar rambut.

5. Sisir yang digunakan 100% berbahan plastik
Kita mungkin tidak begitu menghiraukan dengan yang satu ini. Padahal, menyisir dengan menggunakan sisir yang 100% berbahan plastik akan menghasilkan rambut menjadi kurang halus yang disebabkan oleh adanya listrik statis yang dihasilkan pada dikala menyisir. Selain itu, ini juga akan memicu luka pada batang-batang rambut yang tidak dapat dilihat.

Selain 5 kebiasaan diatas, Anda juga diusulkan untuk tidak terlampau sering menyisir rambut. Untuk membenahi rambut kembali, sebenarnya Anda juga bisa kok menyisirnya cuma dengan menggunakan jemari saja.

Post a Comment

0 Comments