Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Makanan Yang Mau Menghasilkan Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Pisang
Buah yang satu ini memang sungguh mudah didapat. Selain rasanya enak, adanya kandungan potasium dan magnesium di dalam buah pisang akan menghasilkan otot-otot Anda menjadi lebih santai. Disamping itu, menyantap buah pisang juga akan bikin puas impian Anda untuk mengemil masakan yang manis sebelum tidur.

2. Kacang almond
Mengkonsumsi segenggam kacang almond bisa mensuplai keperluan magnesium harian Anda sampai meraih 20%. Tercukupinya keperluan magnesium yang diperlukan oleh badan akan menghasilkan otot lebih santai dan Anda pun menjadi lebih tenang. Jika telah dalam keadaan menyerupai ini, Anda pun akan lebih singkat tertidur.

3. Keju mozzarella
Dalam setiap ons keju mozzarella terdapat kandungan tryptophan yang jumlahnya dua kali lebih banyak dibanding protein alami. Kandungan tryptophan ini merupakan asam amino yang mau menghasilkan badan memproduksi hormon serotonin (hormon yang dapat menghasilkan Anda santai dan mengantuk). Dengan kandungannya yang lebih banyak, pastinya tidur Anda pun akan menjadi jauh lebih nyenyak.

4. Ikan salmon
Terdapat observasi gres yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi 600 mg asam lemak omega-3 per hari sanggup menolong Anda tertidur satu jam lebih usang dan menghemat kemungkinan Anda terbangun di malam hari sampai 7 kali lipat.

5. Oatmeal
Anda mungkin pernah mendengar bahwa ceri merupakan sumber hormon pembuat tidur (melatonin) yang baik. Tapi, tahukah Anda jikalau oatmeal memiliki efek yang serupa baiknya? Ini bisa terjadi alasannya oatmeal dipenuhi dengan kandungan karbohidrat yang bila dimakan akan menghasilkan Anda merasa ngantuk.

Nah, itulah 5 masakan yang bila dimakan akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Jika selama ini Anda kesusahan tidur, cobalah untuk mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments