Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Belakang Layar Faedah Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Pepaya yakni flora buah tropis yang berasal dari kawasan Amerika Selatan. Tanaman buah yang satu ini memiliki banyak faedah yang masih banyak belum dipahami oleh khalayak umum. Daunnya yang masih muda sanggup disantap selaku sayuran.

Buah pepaya berupa lonjong, berwarna jingga, berdaging lunak, dan memiliki rasa yang manis. Selain murah dan mudah didapatkan, buah pepaya memiliki khasiat yang beraneka ragam untuk kesehatan. Kandungan vitamin A yang berkhasiat untuk kesehatan mata serta serat buah alami yang cukup untuk menjaga kesehatan pencernaan.

sinar matahari? tak usah khawatir, rawat saja dengan pepaya. Kandungan vitamin A dan papain didalamnya menyebabkan buah ini manjur untuk eksfoliasi.

Caranya: Haluskan buah papaya dan campur dengan menggunakan sedikit susu, kemudian gunakan selaku masker wajah. Anda juga sanggup menghasilkan scrub badan sendiri dengan mencampurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan minyak zaitun.

2. Melembapkan kulit
Buah pepaya mengandung sodium yang sungguh rendah, ini memiliki arti buah tersebut sungguh tinggi kandungan airnya. Karena itulah pepaya sungguh baik untuk melembapkan kulit. Untuk menghasilkan kulit tetap lembap, lembut, dan bercahaya, haluskan daging buah pepaya, campurkan dengan madu kemudian jadikan masker tampang atau tubuh. Diamkan selama dua puluh menit sebelum dibilas.



3. Menjadikan kulit kencang
Pepaya mengandung antioksidan yang sanggup menjaga sel dari serangan radikal bebas dan menjaga kekenyalan kulit. Untuk menyebabkan kulit terasa lebih kencang, campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya tersebut di tampang selama dua puluh menit, sepekan tiga kali.

4. Merawat kulit yang terbakar matahari
Untuk kulit yang terbakar matahari, rawatlah dengan buah pepaya. Kandungan air serta vitamin C yang tinggi dalam buah pepaya sanggup menampilkan pengaruh hirau taacuh pada kulit yang terbakar, menghentikan kerusakan kulit, serta mengembalikan keadaan kulit menyerupai semula.

5. Menjadikan rambut lebat
Pepaya mengandung antioksidan tinggi yang sanggup menjaga sel dari serangan radikal bebas dan menjaga kekenyalan kulit. Untuk menyebabkan kulit terasa lebih kencang, campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya tersebut di tampang selama dua puluh menit, sepekan tiga kali

6. Menjaga kesehatan kulit kepala
Pepaya kaya akan mineral dan vitamin yang sanggup membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan materi kimia yang menempel. Juga sanggup menutrisi kulit kepala sehingga tidak kering dan berketombe.

Untuk merawat kulit kepala, oleskan daging buahnya yang sudah dihaluskan, kemudian usapkan lembut ke kulit kepala. Setelah itu cucilah sampai tidak ada sisa buah papaya yang masih melekat di kulit kepala.

Itulah enam faedah pepaya untuk keelokan wajah, kulit, badan dan rambut. Cobalah perawatan yang murah dan mudah ini untuk perawatan kecantikan Anda.

Post a Comment

0 Comments