Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Dan Tahapan Yang Kondusif Memandikan Bayi

Memandikan bayi pasti berlawanan dengan memandikan anak yang sudah besar di atas 3 tahun. Untuk memandikan bayi ada hal-hal penting yang mesti diperhatikan, khususnya dari sisi keselamatan dan kebersihan dalam program mandi tersebut. Berikut ini cara dan tahapan-tahapan yang kondusif untuk memandikan sibayi;
Sebelum memandikan bayi rencanakan segala sesuatu lebih dulu seumpama pelengkapan mandi, seumpama handuk, sabun, dan sampo bayi, diletakkan di akrab kolam mandi bayi. Tuang air hambar ke dalam kolam mandi, gres kemudian masukan air panas. Dengan begitu, dasar kolam mandi tidak menjadi panas. Idealnya, suhu air mandi bayi hingga usia 2 bulan merupakan 40 Derajat Celcius. Setelah usia itu, boleh diturunkan hingga 27 Derajat Celcius. Ukur suhu air dengan termometer khusus atau bisa juga dengan cara sederhana menggunakan siku kita. Setelah antisipasi di atas simpulan barulah acara mandi-mandi sikecil dapat dijalankan dengan tindakan berikut ini;

  1. Pertama-tama siram perlahan badan si kecil dengan air yang sudah disediakan, kemudian cucilah rambutnya. Sabuni seluruh badan si kecil dengan sabun bayi, tergolong lipatan-lipatan di kaki, tangan , paha, dan leher. Seluruh acara ini dijalankan di atas baby tafel.
  2. Angkatan si kecil dengan cara selipkan tangan kiri anda di bawah tengkuknya, kemudian pegang erat-erat ketiaknya. Nah, ajun anda dapat memegang tubuhnya dengan mempunyai pengaruh namun lembut.
  3. Masukan bayi kebak mandi. Sangga kepala dan ketiaknya dengan tangan kiri anda, sementara ajun membersihkan sabun di seluruh tubuh.
  4. Untuk membersihkan pungguhnya, balikan badan bayi dengan cara sangga tubuhnya dan pengang erat ketiaknya dengan tangan kiri anda. Nah, ajun anda mulai membersihkan badan bayi dengan perlahan.
  5. Setelah simpulan angkat sikecil dari air, kemudian kemasan dengan handuk yang lembut.
  6. Keringkat badan bayi dengan cara menekan-nekan handuk secara perlahan keseluruh tubuhnya, tergolong dibagian wajah, pendengaran dan kepala.
Demikian lah cara dan tahapan yang kondusif memandikan bayi, biar bermanfaat. terimakasih.

Post a Comment

0 Comments