Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsumsi Buah Dan Sayur Ini Semestinya Tidak Dikupas

mengonsumsi buah dan sayur tanpa mesti mengupas kulitnya apalagi dahulu. Akan tetapi, tidak semua jenis buah dan sayur yang apabila disantap mewajibkan Anda untuk mengupas kulitnya. Kenapa? Karena berbagai jenis buah dan sayuran justru akan makin bernutrisi apabila disantap dengan kulitnya. Selain lebih bernutrisi, Anda juga akan lebih meminimalisir waktu alasannya yakni mengupas buah dan sayuran biasanya cukup mengkonsumsi waktu.

Meskipun tekstur kulit buah dan sayur sedikit keras, tetapi nutrisi yang tersimpan dibawah kulit ternyata malah jauh lebih baik. Ingin tahu apa saja buah dan sayur yang seharusnya disantap tanpa mesti dikupas kulitnya?
Kentang
Sekarang ini kentang ialah salah satu makanan yang paling banyak digemari. Biasanya kentang dihidangkan dengan cara digoreng, dipanggang, atau direbus. Namun sungguh disayangkan, biasanya kentang tersebut dihidangkan dalam kondisi telah dikupas kulitnya. Padahal, sekitar 20% nutrisinya menyerupai vitamin B dan sejumlah mineral yang lain berada dibawah kulit kentang. Oleh alasannya yakni itu, seharusnya mengonsumsi kentang bareng kulitnya. Sebelum disantap bareng kulitnya, seharusnya basuh kentang apalagi dulu dibawah air mengalir hingga kotoran yang menempel pada kulitnya menghilang.

2. Ubi manis
Seperti yang Anda pahami bahwa ubi elok berisikan beberapa jenis, yakni ubi kuning, ungu, dan oranye. Teksturnya yang empuk menjadikannya sungguh mudah untuk dimasak menjadi beragam camilan, kue, bahkan sanggup juga dibentuk gulai. Dibagian bawah kulit ubi elok ini terdapat beberapa kandungan nutrisi yang diantaranya yakni vitamin C, potasium, dan betakaroten yang berharga bagi tubuh. Tekstur kulit pada ubi elok tidak terlampau tebal dan nyaris menyerupai dengan kulit pada kentang.

3. Terung
Tidak jauh berlainan dengan ubi manis, terung juga berisikan berbagai jenis menyerupai terung hijau, putih, dan ungu. Selain itu tekstur yang dimilikinya pun juga empuk sehingga tidak menyusahkan Anda saat dikunyah. Pada kulit terung terdapat phitonutrisi yang disebut dengan nasunin. Antioksidan yang dimilikinya juga baik untuk menolong perbaikan sel badan dan juga menghambat proses penuaan dini. Karena kulit terung tidak terlampau keras, seharusnya konsumsilah terung bareng kulitnya.

4. Mentimun
Pada kulit mentimun yang hijau renta memiliki kandungan antioksidan yang berharga untuk metode kekebalan tubuh. Disamping itu serat yang dimilikinya pun juga baik untuk metode pencernaan. Walaupun kulitnya agak keras, akan tetapi mentimun tetap nikmat disantap walaupun dengan kulitnya.

5. Wortel
Wortel dimengerti dengan kandungan vitamin A didalamnya yang bagus untuk mempertahankan kesehatan mata. Rasanya yang begitu renyah dan sedikit elok menghasilkan banyak orang menyukainya. Mengonsumsi wortel seharusnya jangan dikupas kulitnya, alasannya yakni dibawah kulit wortel tersimpan antioksidan yang sungguh berharga untuk menghambat radikal bebas. Cukup dengan membersihkannya dibawah air yang mengalir dan wortel pun telah siap untuk dicicipi dengan kulitnya yang tipis.

6. Apel
Pada biasanya orang lebih senang mengonsumsi apel apabila kulitnya dikupas apalagi dahulu. Padahal, kandungan serat, vitamin C, triterpenoids, dan quercetin berada dibagian bawah kulit apel. Beberapa nutrisi ini berharga untuk memberantas sel kanker.

Itulah berbagai jenis buah dan sayur yang seharusnya disantap tanpa mesti mengupas kulitnya apalagi dahulu. Namun perlu di ingat juga ya, tetapkan Anda mencucinya hingga higienis sebelum Anda mengonsumsinya.

Post a Comment

0 Comments