Ticker

6/recent/ticker-posts

Obati 3 Penyakit Ini Dengan Mempergunakan Kencur

kencur juga memiliki khasiat maupun faedah yang bagus bagi kesehatan.
obat batuk dari dokter maupun dari apotek. Tapi, tahukah Anda bahwa penyakit batuk bisa juga lho diobati dengan rempah-rempah yang satu ini, yakni kencur.

Bagaimana cara mengobatinya? Pertama-tama Anda siapkan setidaknya 5 buah kencur seukuran ibu jari. Anda boleh mengupas kulitnya atau tidak, yang penting basuh higienis kencur sampai tidak ada tanah yang menempel. Setelah itu parut atau haluskan kencur. Kencur yang sudah halus kemudian diperas untuk diambil sarinya. Tambahkan setengah gelas air hangat, kemudian saring. Kemudian tambahkan pula madu dan perasan jeruk nipis ke dalam gelas tersebut. Minum selagi masih hangat. Untuk hasil terbaik usahakan Anda meminumnya 3 kali sehari.

2. Mengobati kencing batu
Anda mungkin belum tahu bila bergotong-royong kencur ini dapat dimanfaatkan untuk menolong menangani penyakit kencing batu. Caranya, sediakan tiga ruas kencur berskala sedang kemudian basuh sampai bersih. Parut kencur, kemudian peras untuk diambil saripatinya. Setelah itu, tambahkan satu gelas air hangat kemudian aduk dan saring. Tambahkan sedikit garam, aduk-aduk, kemudian minum. Konsumsi ramuan ini secara berkala setiap hari.

3. Mengobati masuk angin
Masuk angin dapat menghasilkan seseorang merasa pusing, demam, perut terasa kembung, dan lemas. Untuk mengobati masuk angin memang sungguh mudah. Bahkan, kini ini sudah ada obat masuk angin yang tersedia dalam bentuk sachet. Meskipun begitu, bila Anda ingin menjajal mengobatinya dengan kencur, Anda dapat menjadikannya sendiri dirumah.

Langkah-langkah pembuatannya yaitu, Sediakan satu rimpang kencur kemudian bersihkan sampai tidak ada tanah yang menempel. Setelah itu Anda kunyah kencur tersebut dan telan sari yang keluar dari kencur. Supaya sensasi rasa anehnya berkurang, Anda dapat mengunyahnya dengan garam. Setelah saripati habis, buang kunyahan kencur kemudian minum air hangat.

Post a Comment

0 Comments