Ticker

6/recent/ticker-posts

Trend Persalinan Caesar Dan Konsekuensinya

 Para kandidat ibu yang mempunyai dana berbondong TREND PERSALINAN CAESAR DAN KONSEKUENSINYA
Sejak mulai selesai dekade 90an' hingga tahun 2014 ini, melahirkan  dengan cara caesar seakan-akan menjadi isu terkini mode. Para kandidat ibu yang mempunyai dana berbondong-bondong memboking rumah sakit untuk menjalankan proses kelahiran dengan cara caesar, menyerupai mereka mem-boking hotel. Operasi caesar pun banyak dijalankan tanpa proposal medis sama sekali. Alasan yang diberikan majemuk biasanya menyerupai keinginan, mudah-mudahan sanggup menegaskan tanggal lahir anak dengan tanggal unik atau manis menyerupai prospek kedua orang renta (misalnya tanggal dan tahun pergeseran milenium), juga argumentasi simpel menyerupai sang ibu tidak perlu tersiksa mesti mengejan, disamping itu rasa nyeri yang ditimbulkan ketika proses kelahiran juga tidak separah melahirkan wajar alasannya yakni ibu mengalami bius, baik setempat maupun total. Tidak mengherankan, angka kelahiran caesar di Indonesia terus bertambah dari tahun ketahun.

Banyak kandidat ibu yang meminta dicaesar tanpa nasehat resmi medis, disangka alasannya yakni kurang isu tentang hal itu. Pada hal, resiko operasi itu banyak dan serius, sehingga jauh lebih berbahaya dibanding persalinan normal. Dan yang mesti menerima konsekuensi negatifnya operasi caesar ini, bukan cuma kandidat ibu yang bersangkutan tetap juga bayi yang mau dilahirkan, misalnya; bayi yang lahir dari operasi caesar kemungkinan besar sanggup mempunyai duduk kendala pernapasan, yakni napas cepat dan tidak teratur. Karena itu WHO sendiri menyampaikan bahwa semestinya yang lebih diprioritaskan yakni persalinan normal, operasi persalinan caesar cuma digunakan untuk menanggulangi 10 - 15 % persalinan.

Banyak duduk kendala dan risiko kelahiran secara caesar, baik pada ibu, maupun pada bayi, yang dampak dan akhirnya sanggup terjadi pada jangka panjang maupun jangka pendek. Kaprikornus bunda alangkah baiknya kalo sanggup kita melahirkan wajar saja ya...kecual terpaksa dan direkomendisikan medis atau dokter kita. 

Demikian tentang persalinan caesar di negara kita yang telah menjadi isu terkini utamanya para artis, mudah-mudahan sanggup menjadi materi renungan dan pertimbangan bunda untuk melahirkan wajar atau caesar. Terima kasih mudah-mudahan postingan ini bermanfaat.


Post a Comment

0 Comments