Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Bisa Jadi Alternatif Mengisi Waktu Liburan

Memiliki waktu untuk berlibur, tetapi tidak bisa melakukan perjalanan jauh karena alasan tertentu? Tenang, Anda masih bisa berlibur di dalam kota dan menambah experience baru. Selain kunjungi Ancol dan yang mana tiket masuk Ancol cukup terjangkau, Anda bisa mencari lebih banyak objek wisata di dalam Jakarta, juga sekitarnya yang sama-sama menarik untuk dimasukan ke daftar liburan Anda.


Di Jakarta sekitarnya sendiri sebenarnya banyak sekali spot dan objek menarik untuk dikunjungi. Dari mulai museum-museum sejarah dan seni, sampai area khusus yang sengaja dibangun menjadi theme park dengan beragam konsep dengan fasilitas.

Serunya Berlibur Meski di Dalam Kota Saja

Untuk Anda yang masih bingung ingin mengunjungi objek wisata mana saja, baik bersama keluarga, maupun teman-teman, berikut rekomendasi aktivitas liburan di Jakarta.

  1. Mengunjungi Spot Area Terbuka

Jakarta memang dikenal tidak terlalu banyak memiliki spot area terbuka yang ramah lingkungan karena tingkat polusi udaranya berada di tingkat tinggi. Namun sebenarnya banyak sekali spot area terbuka yang bisa dikunjungi seperti Taman Mangrove di Penjaringan, Ecopark di kawasan Ancol, hingga berbagai taman hijau yang telah dibangun oleh pemerintah setempat dalam beberapa tahun terakhir demi mendukung penghijauan di wilayah Jakarta.

 

  1. Mencoba Kuliner Baru

Anda juga bisa mengisi waktu berlibur dengan wisata kuliner. Bila selama ini memilih tempat makan yang itu-itu saja, saatnya Anda mencoba berbagai jenis kuliner yang ada di Jakarta. Mulai dari kuliner populer, hingga ke tempat makan yang belum banyak diketahui orang, tetapi banyak dikenal dengan menu-menu lezatnya.

Anda juga bisa mendatangi café-café untuk sekadar mencicipi menu signature mereka. Khususnya bagi Anda yang menyukai kopi dan selalu penasaran terhadap produk menu kopi di berbagai café atau coffee shop.

 

  1. Main ke Ancol

Tidak hanya karena tiket masuk Ancol begitu murah dan lokasinya mudah dijangkau, biasanya para warga Jakarta memanfaatkan untuk rayakan momen istimewa di kawasan ini. Ada banyak fasilitas dan wahana yang menawarkan experience baru bagi pengunjungnya. Termasuk adanya taman bermain Dufan dan Seaworld.

 

  1. Hunting Perlengkapan Rumah Tangga

Lebih suka hunting atau berburu barang tertentu, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di rumah? Seperti perlengkapan rumah tangga misalnya. Anda bisa isi waktu libur dengan hunting perlengkapan rumah tangga yang dirasa dibutuhkan. Atau mungkin Anda ingin mendekor ulang interior kamar, maupun rumah. Berburu perlengkapan untuk rumah merupakan kegiatan seru yang asyik dilakukan bersama keluarga.

 

  1. Mampir ke Kepulauan Seribu

Destinasi yang letaknya tidak begitu jauh dari Jakarta dan worth it untuk didatangi untuk berlibur ialah Kepulauan Seribu. Bagi Anda yang ingin refreshing atau sekadar beristirahat dengan pemandangan pantai dan laut yang indah, pantai-pantai dengan resort menarik di Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan terbaik.

 

Di sini terdapat beberapa pantai populer yang memiliki pasir putih dan laut birunya seperti  Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan masih banyak lagi.

Di mall atau pusat perbelanjaan tertentu juga terdapat area bermain khusus sejenis theme park yang bisa dikunjungi untuk menambah keceriaan anak-anak dan keluarga selama berlibur bersama. Harga tiketnya pun banyak yang setara dengan tiket masuk Ancol yang masih terjangkau. Bagaimana? Sudah merencanakan liburan Anda di dalam kota bersama keluarga? Jangan lupa selalu jalani protokol kesehatan.

Post a Comment

0 Comments