Ticker

6/recent/ticker-posts

Kesalahan Umum Dalam Membuat Desain Web yang Perlu Dihindari

Berbincang tentang website, salah satu hal yang paling krusial untuk dipahami adalah desain web. Ya, pembuatan desain web tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Hal ini dikarenakan detail membuat desain web nantinya akan berpengaruh pada hasil website yang akan didapatkan. Tentu, desain yang baik akan menghasilkan website yang baik pula.


Nah, berkaitan dengan desain web, ada beberapa kesalahan umum yang cukup sering terjadi. Kesalahan umum ini tentu saja harus dihindari karena nantinya akan membuat website yang dirancang menjadi tidak maksimal. Terlebih, ketika dijadikan platform untuk promosi, website asal-asalan tersebut kurang bisa memikat pelanggan untuk melakukan transaksi atau menggunakan jasa yang ditawarkan.

Ragam Kesalahan Umum Membuat Desain Web

Ada beberapa kesalahan umum terkait merancang desain web yang harus dihindari. Beberapa kesalahan umum yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Menggunakan template tanpa custom

Menggunakan template memang menjadi salah satu langkah yang paling mudah dan cepat untuk membuat desain web. Terlebih, untuk seseorang yang cenderung tidak mau ribet ataupun hanya mencari tampilan website yang sederhana sehingga mereka tidak melakukan custom pada template tersebut.

Namun, sebenarnya pilihan menggunakan template tanpa custom tersebut adalah pilihan yang salah. Template tanpa custom hanya akan menghasilkan tampikan yang begitu biasa. Tidak hanya itu, desain web akan cenderung kurang mewakili identitas bisnis Anda sehingga kredibilitas bisnis tidak bisa terangkat,

2)      Memilih foto dengan kualitas yang kurang baik

Foto sangat penting untuk dimasukkan dalam website. Ya, foto tersebut nantinya akan menjadi ilustrasi dari bisnis ataupun jasa yang Anda geluti. Tentu saja, dari ilustrasi tersebut, calon konsumen nantinya bisa memahami detail bisnis atau jasa yang Anda tawarkan dengan lebih baik.

Hanya saja, seringkali seseorang kurang memperhatikan kualitas dari foto tersebut. Padahal, kualitas foto dalam membuat desain web memiliki pengaruh yang cukup besar. Foto dengan kualitas seadanya nantinya akan membuat informasi bisnis tidak bisa dipahami dengan baik. Terlebih, ada anggapan jika Anda kurang profesional.

3)      Navigasi yang terlalu rumit

Navigasi adalah elemen yang krusial dalam website. Detail navigasi nantinya akan berpengaruh pada bagaimana konten dalam website bisa diakses dengan baik dan dipahami dengan mudah.

Beberapa orang sering terlalu fokus pada navigasi hingga membuatnya terlihat begitu rumit. Padahal, navigasi yang terlalu rumit justru kurang baik karena akan menyulitkan pengguna sebagai target konsumen mengakses informasi dari website yang Anda kelola.

4)      Penggunaan tipografi serta warna yang tidak sesuai

Detail website juga akan dipengaruhi oleh penggunaan tipografi serta warna. Keduanya merupakan elemen grafis dalam membuat desain web yang secara langsung akan menentukan kualitas serta readability dari informasi dalam website tersebut.

Kesalahan umum yang sering terjadi adalah seseorang menggunakan tipografi serta warna yang tidak sesuai. Bisa jadi mereka terlalu memaksa menggunakan salah satu warna yang disukai atau kurang memahami seni dalam tipografi dan konfigurasi warna.

Manfaatkan FASTWORK Untuk Mendesain Website Anda!

Kesalahan dalam merancang desain web memang sangat mengacaukan. Tidak hanya website yang buruk, fungsi website pun tidak akan maksimal sebagaimana yang Anda inginkan.

Nah, jika Anda ingin mendesain website, terutama untuk kebutuhan bisnis, maka Anda bisa menggunakan layanan FASTWORK di https://fastwork.id/ui-ux !

Ya, di FASTWORK menyediakan platform yang akan memudahkan Anda menemukan desainer website yang profesional untuk membantu Anda. Ada banyak freelancer yang menawarkan jasa terbaik mereka untuk membuat desain web seperti yang Anda inginkan dengan hasil terbaik dan biaya terjangkau. Tentu, dengan layanan FASTWORK ini, selain tidak perlu repot membuat desain untuk website, Anda bisa mengelola promosi bisnis Anda dengan lebih maksimal!

Deskripsi: membuat desain web memang cukup rumit. Ada beberapa kesalahan umum yang perlu dihindari. Untuk kemudahan, Anda bisa menggunakan layanan FASTWORK.

Post a Comment

0 Comments