Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Cek Ongkir Jasa Ekspedisi di Indonesia

Untuk mencari barang yang kita inginkan, tidak perlu berdesak-desakan di pasar lagi. anda bisa menunggu di rumah dan barang akan diantarkan oleh kurir. Dalam sistem belanja online ini, jasa ekspedisi memang sangat dibutuhkan. Bahkan sekarang pilihan jasa pengiriman semakin bervariasi. Tidak hanya menjangkau di kota besar saja tapi juga ke berbagai daerah di indonesia. untuk menggunakan jasa ekspedisi, anda harus tahu ongkos kirimnya. Anda akan memilih ongkos kirim yang paling murah. Berikut ini cara cek ongkir jasa ekspedisi di indonesia.


Antar Aja

Antar aja merupakan ekspedisi yang cukup baru di indonesia. Baru beroperasi dua tahunan ini. antar aja menawarkan ongkos kirim yang cukup murah. Karena ada kode promo yang diberikan setiap bulananya. Potongan yang diberikan pun cukup besar, hingga 15 ribu rupiah. Di tiap daerah pun, ada promo yang berbeda-beda. Selain itu anda bisa meminta kurir untuk mengambil barang di rumah. Tanpa harus datang ke kantornya langsung. Untuk cek ongkos kirimnya, anda bisa instal aplikasi antar aja di playstore.

JNE

anda pasti tidak asing dengan jasa ekspedisi JNE. JNE sudah cukup lama beroperasi di indonesia. bahkan sebelum belanja online popular seperti sekarang, JNE sudah ada terlebih dahulu. Ekspedisi ini pertama kali beroperasi sekitar tahun 1990an. Dirikan oleh H Soeprapto Suparno. Awalnya hanya digunakan untuk import dokumen dan barang ke luar negeri. Untuk cek ongkos kirimnya anda bisa kunjungi website jne.co.id. ada beberapa pilihan layanan, mulai dari JNE OKE, YES, Regular dan lainnya.

Pos Indonesia

Walaupun sudah banyak bermunculan ekspedisi baru di indonesia. tapi masih banyak orang yang menggunakan jasa Pos indonesia. perusahaan BUMN ini sudah ada sejak tahun 1961. Kantor pos indonesia sudah tersebar di seluruh indonesia . sehingga bisa menjangkau semua pelosok di indonesia. ongkos kirimnya juga cukup terjangkau dibandingkan ekspedisi lainnya. untuk tahu tarif ongkos kirimnya, anda bisa masuk ke website pos indonesia.com.

J&T Express

J&T Express termasuk perusahaan ekspedisi baru di indonesia. mulai beroperasi sejak tahun 2015 yang lalu. J&T menawarkan harga yang cukup terjangkau. Selain itu memberikan layanan COD, sehingga pembeli bisa membayar harga barang langsung ke kurir. Tidak perlu transfer via bank. Proses pengirimannya juga cukup cepat dan bisa dilacak dengan mudah. Untuk cek ongkir J&T express bisa masuk ke websitenya langsung atau instal aplikasi J&T express. Anda juga bisa meminta kurir untuk mengambil barang ke rumah tanpa datang ke kantornya

Wahana

Jika anda mencari ongkir yang murah, wahana bisa menjadi pilihan yang tepat. wahana sudah ada sejak tahun 1998. Menawarkan harga yang cukup murah. Apalagi untuk barang yang berjumlah banyak. namun sayangnya harga murah hanya untuk kota besar saja. untuk kecamatan di daerah, memiliki harga yang cukup mahal. Kantor cabangnya juga lumayan banyak. namun memang tidak sebanyak JNE atau J&T. untuk cek ongkos kirimnya bisa mengunjungi website wahana langsung.

Masih banyak ekspedisi yang bisa anda gunakan. Seperti ID express, sicepat, Tiki, indah cargo dan masih banyak lainnya. untuk cek ongkir yang lebih mudah, bisa instal aplikasi cek ongkos kirim di playstore. Sehingga anda tidak perlu mengunjungi website perusahaan ekspedisi satu per satu. Semuanya langsung terlihat jelas di aplikasi tersebut. tinggal memilih ongkos kirim yang paling murah.

Post a Comment

0 Comments