Ticker

6/recent/ticker-posts

Ingin Kirim Paket ke Luar Negeri? Perhatikan Tips Membungkusnya!

Saat ini, dengan adanya beragam ekspedisi yang tersedia, kegiatan kirim paket ke luar negeri bisa dilakukan dengan cenderung lebih mudah. Tidak hanya itu, pengiriman pun nantinya bisa sampai lebih cepat daripada beberapa waktu silam.


Nah, kemudahan tersebut adalah hal yang sangat menguntungkan, terutama untuk Anda yang berkecimpung di dunia ekspor dan impor. Hanya saja, terkait pengiriman paket ke luar negeri, ada beberapa hal terkait kemasan paket yang perlu diperhatikan. Hal ini penting karena detail kemasan paket berpengaruh pada keamanan pengiriman.

Terkait kemasan paket tersebut, ada beberapa hal mendasar yang perlu Anda perhatikan sebelumnya. Beberapa hal yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Mengenali karakter barang yang akan dikirim

Sebelum Anda mengemas paket dan mengirimnya melalui ekspedisi tertentu, maka Anda harus mengenali karakter dari barang tersebut dengan baik. Hal ini penting agar nantinya Anda bisa mengemas barang tersebut dengan tepat sehingga tidak rusak.

Dalam hal ini, misalnya saja Anda hendak mengirimkan barang yang cenderung mudah pecah, tentu Anda harus menambahkan beberapa pengaman kemasan. Perlu diketahui bahwa bisa jadi barang yang dikirim akan mengalami benturan saat proses pengiriman.

2)      Menyusun secara teratur

Jika Anda hendak mengirimkan barang dalam jumlah yang relatif banyak, terutama beberapa jenis, maka Anda harus menyusun secara teratur. Ini adalah tips untuk mengemas dengan tepat agar tidak ada kerusakan yang terjadi pada berang tersebut.

Selain itu, Anda perlu mengetahui bahwa detail kemasan barang bisa berpengaruh pada biaya yang harus dikeluarkan. Dalam hal ini, dengan menata barang secara teratur dan lebih ringkas, bukan tidak mungkin Anda bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk mengirim barang tersebut.

3)      Bungkus barang secara berlapis

Berbincang tentang pengemasan barang yang akan dikirim ke luar negeri, maka ada baiknya jika Anda membungkus barang tersebut secara berlapis guna memberikan perlindungan yang lebih maksimal. Dengan adanya perlindungan yang maksimal maka barang yang anda kirim juga bisa di terima dengan kondisi yang baik saat di terima oleh pemilik barang.

Terkait pengemasan secara berlapis, Anda bisa menggunakan bubble wrap untuk melapisi. Bubble wrap ini bisa diandalkan karena memiliki kantong udara untuk menghindari kerusakan barang karena benturan. Hanya saja, Anda tetap harus menggunakannya beberapa lapis. Selain itu, jika barang yang dikirim memiliki risiko lebih tinggi, gunakan packing kayu.

4)      Cantumkan alamat tujuan yang jelas

Penulisan alamat tujuan yang jelas adalah hal penting dalam pengemasan paket. Tentu, Anda harus menuliskan alamat secara lengkap dan detail. Tidak hanya itu, berikan lapisan anti air pada tulisan alamat tersebut agar terhindar dari masalah luntur atau lainnya. Jika anda tidak menulis alamat dengan jelas bisa saja paket anda tidak bisa diterima dengan waktu yang tepat karena kurir akan kesusahan dalam menemukan alamat tersebut. Alamat yang tidak jelas juga bisa membuat barang salah kirim ke alamat lain dan bisa membuat barang anda hilang.

Beberapa tips di atas perlu diaplikasikan saat membuat kemasan pada paket yang hendak dikirim ke luar negeri. Nah, untuk pilihan ekspedisi ke luar negeri yang berkualitas dan terjangkau, Anda bisa menggunakan layanan Kilo.id. Coba saja cek ongkir ke Malaysia, Anda akan mendapatkan biaya yang lebih murah!

Deskripsi: kirim paket ke luar negeri kini bisa dilakukan dengan lebih mudah. Hanya saja, Anda harus memperhatikan pengemasan secara detail agar tidak ada kerusakan.

Post a Comment

0 Comments