Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Manfaat Buah Blewah Bagi Tubuh

Buah blewah? merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di berbagai deaerah. Hal ini dikarenakan buah kuning yang satu ini bisa tumbuh di berbagai kondisi tanah. Buah segar ini juga memiliki rasa yang nikmat sekaligus menyegarkan tentunya.


Buah yang satu ini cukup banyak digemari oleh masyarakat, terlebih jika dikonsumsi dalam keadaan cuaca terik. Buah segar ini mengandung kalori yang cukup rendah. Namun jangan salah, buah yang satu ini juga kaya akan nutrisi dan air yang baik untuk tubuh.

Kandungan Buah Blewah

Hal ini ternyata mampu menjadikan buah berwarna kuning agak orange ini sebagai salah satu buah yang baik untuk program diet kamu. Dalam 150 gram daging buahnya, terkandung sekitar 60 kalori dan beragam jenis nutrisi yang baik untuk tubuh, diantaranya adalah protein, karbohidrat, serat, gula, vitamin A, dan lainnya.

Buah ini juga mengandung banyak sekali nutrisi lain, seperti vitamin B kompleks, folat, vitamin E, vitamin K, zinc, kolin, selenium, zat besi, hingga antioksidan yang baik untuk tubuh.

Manfaat Buah Blewah

Tentunya ada banyak sekali manfat yang bisa kamu dapatkan jika mengkonsumsi buah yang segar ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk tubuhmu.

1.      Menjaga Kesehatan Mata

Buah kuning ini merupakan salah satu sumber viitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, selain wortel tentunya. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang mampu mencegah adanya kerusakan pada mata akibat paparan radikal bebas.

2.      Mencegah Dehidrasi

Jika kamu mulai bosan memenuhi asupan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air, maka kamu bisa menggantinya dengan mengkonsumsi buah blewah. Hal ini dikarenakan buah ini memiliki kadar air yang cukup tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk mencukupi cairan tubuh dan bisa mencegah dehidrasi.

3.      Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat lain dari buah yang kaya akan kesegaran ini adalah dapat menjaga kesehatan kulit kamu, lho. Dimana kandungan vitamin C yang ada pada buah ini mampu mendukung produksi kolagen yang berperan penting dalam pembentukan jaringan kulit.

Zat ini juga berperan dalam menjaga kulitmu agar tetap kenyal dan kuat. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak sekali antioksidan yang sangat penting untuk mencegah timbulnya penuaan dini, dan mampu melindungi kulitmu dari kerusakan akibat radikal bebas.

4.      Mendukung Tumbuh Kembang Janin dalam Rahim

Beragam nutrisi yang terkandung dalam buah kaya kesegaran ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil di awal masa kehamilannya. Dimana ketika organ tubuh janin sudah mulai berkembang.

Kandungan nutrisi ini mulai dari folat, protein, dan karbohidrat yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya cacat tabung pada saraf bayi, bayi lahir prematur, hingga berat lahir bayi yang rendah.

5.      Mencegah Terjadinya Sembelit

Kandungan serat dan air pada buah kuning ini juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, buah yang satu ini sangat baik jika dikonsumsi untuk mengatasi dan mencegah timbulnya masalah pencernaan, seperti sembelit.

Selain itu, dengan mengkonsumsi makanan yanga tinggi serat juga bisa mencegah sembelit, dan akan membantumu dalam menjalani diet agar merasa kenyang lebih lama tanpa perlu mengkonsumsi kalori yang berlebih.

Sebelum mengkonsumsi buah blewah ini, maka kamu harus bisa memilih buah yang kondisinya masih baik dan fresh. Jika memang kamu tidak bisa melakukannya, maka kamu bisa berbelanja buah secara online melalui aplikasi belanja online dari Blibli.com.

Di Bliblia, tentunya kamu akan mendapatkan buah segar ini dengan kondisi yang baik dan fresh, bahkan kamu juga bisa mendapatkan penawaran harga yang cukup baik daripada harus membeilnya di pasar atau toko buah. Jadi, tunggu apalagi?

Post a Comment

0 Comments