Ticker

6/recent/ticker-posts

Kembangkan Motorik Anak dengan Mengajak Bermain Lego City

Ketika anak sedang dalam masa tumbuh kembang, tentunya memperhatikan perkembangan gerak motoriknya adalah fokus utama para orang tua. Pasalnya, gerak motoring sangat penting dan berpengaruh kepada anak di masa dewasanya. Inilah mengapa, sangat penting untuk merangsang gerak tersebut. Nah, ini dia macam-macam mainan yang bagus untuk merangsangnya dimana salah satunya adalah game Lego City? seperti artikel di bawah ini.


Macam-Macam Mainan untuk Motorik Anak

Membahas mengenai pengaruh mainan pada tumbuh kembang anak, rupanya hal ini sangat penting dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Memberi mainan yang asal-asalan rupanya dapat menghambat tumbuh kembang gerak motorik si kecil. Padahal, gerak ini sangat berpengaruh ketika anak nanti mulai dewasa. Lalu, apa saja game yang bagus untuk meningkatkan gerak motorik anak?

1.    Bermain Play Doh

Game pertama yang direkomendasikan untuk meningkatkan gerak motorik pada saat tumbuh kembang anak adalah Play Doh. Permainan yang berbahan plastisin ini sangat bagus untuk meningkatkan gerak tangan pada si kecil. Selain itu, game yang juga bisa digunakan orang tua dan anak untuk bermain bersama ini sangat bagus untuk meningkatkan kreatifitas lho.

2.    Bermain Puzzle

Game kedua yang direkomendasikan untuk meningkatkan gerak motorik pada saat tumbuh kembang buah hati adalah puzzle. Tidak hanya membuat otak si kecil menjadi aktif dan kreatif, puzzle rupanya juga bagus untuk melatih keterampilan motoric seperti gerak tangan dan koordinasi mata. Bahkan dengan game ini, anak akan terbiasa dalam hal problem solving dimana ini akan menjadi keunggulan nantinya saat sudah masuk bangku sekolah.

3.    Penjepit Boneka

Game selanjutnya yang direkomendasikan untuk meningkatkan gerak motorik pada saat tumbuh kembang si kecil adalah penjepit boneka. Game yang seru ini rupanya dapat melatih fokus pada anak. Selain itu, game ini juga bagus melatih gerak motorik, yakni koordinasi mata, tangan, dan impuls pada otak. Inilah mengapa, game ini tidak hanya disukai anak-anak tapi juga disukai kaum dewasa.

4.    Bermain Pasir

Game keempat yang direkomendasikan untuk meningkatkan gerak motorik pada saat tumbuh kembang anak adalah bermain pasir. Game yang biasanya bisa kamu lakukan dengan si kecil di pantai ini rupanya sangat bagus untuk melatih gerak tangan dan kreatifitas. Selain itu, game ini juga dapat membantu anak dalam melatih sensoriknya. Nah, bagi kamu yang tidak bisa ke pantai, sekarang ada banyak permainan pasir yang dikemas dan dijual di toko-toko mainan lho.

5.    Bermain Lego

Terakhir, game yang direkomendasikan untuk meningkatkan gerak motorik pada saat tumbuh kembang buah cinta adalah permainan lego. Seperti yang kita tahu, ada banyak jenis dari permainan membangun balok yang ada di pasaran, salah satunya adalah Lego City. Tidak hanya meningkatkan motorik halus seperti membangun otot tangan dan melatih koordinasi mata, game ini rupanya juga bagus untuk menumbuhkan kreatifitas pada si kecil. Inilah mengapa, Lego sangat disarankan bagi kamu yang ingin anaknya bisa terampil, kreatif, dan aktif serta cepat dalam penyelesaian masalah.

Demikian ulasan mengenai macam-macam mainan yang bagus untuk merangsang gerak motorik pada masa tumbuh kembang anak. Tentunya, ada banyak permainan namun salah satu yang paling recommended adalah game Lego City. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memilikinya, tidak ada salahnya kamu berburu game ini di aplikasi e-commerce paling terpercaya di tanah air. Semoga ulasannya bermanfaat untukmu ya.

Post a Comment

0 Comments